Jumat, 28 Agustus 2015

Diary Hari Pertama

Hai teman – teman kali ini aku akan menceritakan tentang pengalaman hari pertama orientasi studi mahasiswa baru dan basic training of public health jurusan kesehatan masyarakat Universitas Negeri Jenderal Soedirman. Aku bangun pukul setengah lima pagi dan langsung mandi pagi, setelah itu aku langsung sholat subuh dan sarapan pagi. Sebelum berangkat aka mempersiapkan makanan – makanan yang harus dibawa saat ospek tersebut, makananya yaitu delapan buah jus sayang, satu buah chitatos, empat puluh gram, air mineral dua tang enam ratus mili liter dua botol, momogi rasa coklat dua buah. Selain makanan yang harus dibawa ada perlengkapan lain yang wajib harus dibawa yaitu sebuah buku catatan bersampul warna ungu dan berlogo public health dan sebuah bolpoin. Puku enam pun tiba, aku segera bergegas berangkat ke kampus fakultas ilmu – ilmu kesehatan tepaknya di kampus keperawatan yang tidak jauh dari kostanku, jika ditempuh dengan berjalan kaki hanya sekitar 10 menit. Pukul tujuh aku memasuki ruangan untuk mendengarkan materi tentang pengenalan kehidupan kampus, contohnya adalah pengenanlan BEM fakultas yang baru terbentuk pada bulan April 2015. Setelah membahas tentang program kreativitas mahasiswa atau yang disebut PKM, program tersebut adalah wadah bagi mahasiswa yang memiliki inovasi untuk menghasilkan karya baru yang berguna bagi lingkungan dan masyarakat. Setelah selesai mendengarkan materi yang disampaikan aku bersama kelompoku langsung bergegas menuju kampus kesehatan masyarakat. Waktu sholat jum’at pun tiba aku langsung pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat. Selesai sholat jum’at aku bergegas kembali ke parkiran kampus kesehatan masyarakat untuk melaksanakan upacara pembukaan penerimaan mahasiswa baru jurusan kesehatan masyarakat. Aku melanjutkan kegiatan didalam kelas untuk mengikuti materi yang disampaikan mulai dari sejarah kesehatan masyarakat Universitas Jenderal Soedirman, profesi apa saja yang akan digeulti oleh para lulusan kesehatan masyarakat, pengenalan sistem akademik yang akan di jalani oleh mahasiswa, pengenalan para dosen serta karyawan yang berada di jurusan kesehatan masyarakat, dan pemberian motivasi oleh panitia penyelenggara. Sebelum pulang kami melakukan apel sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar